Kenapa rasa takut kepada manusia itu lebih besar dibanding percaya if Allah is المهيمن.

Masih takut perform sholat sendirian di tempat yg ada orangnya. Kalaupun sudah dpt tempat sepi seperti ruang kelas kosong, pojokan exit door paling belakang, staircase paling atas, ruang kosong paling pojok locker room di ground floor, dll (nyari tempat itu jg butuh observasi dengan bolak balik ngbisin waktu), pas sudah yakin kalo itu sepi, baru deh sholat. Tapi pas sholat, kalo dengar ada suara langkah kaki mendekat, atau suara pintu kebuka, jantung ini langsung berdegup luar biasa. Padahal itu orang juga cuma lewat aja!

Soal wudu’ pun gitu. Masih takut wudhu di toilet basin, msh nungguin orang sepi dulu. Kalo ada orang langsung pura2 cuci tangan. Padahal mau main air, mau minum air, atau mau apa, itu orang juga gk peduli.

Salut sama salah satu teman kelas, asal iran, dia sholat aja di barisan paling belakang kelas di dlm kelas yg masih ada dosen dan mahasiswa2. (Lha mahasiswa2 dan dosennya juga fine2 aja kok). Udah tau gitu, aku masih aja nunggu kelas bubar dulu baru sholat.

Salut sama satu mbak2 hamil yg lagi ngerjain tugas akhirnya di perpus, dan dia gelar sejadah aja di belakang kursinya dia. (Lha orang2 di perpus mana peduli, semuanya sibuk kerjaan masing2). Udah lihat mbaknya gitu, aku masih aja pilih pulang buat sholat, padahal kalo pulang pasti gk balik kampus lagi, jauh.

Kalo sholatnya ada temannya, atau ada yang jagain dan nanti gantian, baru deh berani di tempat rame. What is wrong with me?

Takut kalo tiba2 ditanya orang: gerakan apa yg kamu lakukan tadi?, untuk apa?, kenapa harus begitu?

Kenapa takut? Karena gk tau mau jawab apa.

Kenapa gk tau mau jawab apa? Karena gk punya ilmu (tidak tahu, tidak paham, makanya gk bisa jawab. Diri sendiri aja gk ngerti, gimana mau meyakinkan orang.

Dan ini sdh terjadi, waktu itu di rumah sakit, nungguin teman yg sedang check up, seharian. Di rumah sakit itu ada multifaith room, tapi karena bingung letaknya di mana akhirnya nanya ke nurse yg lagi lewat. Dan si nurse nanya, “kamu percaya tuhan kan? kamu percaya tuhan kamu selalu ada? kenapa kamu harus cari multifaith room buat berdoa?” Dan saya hanya bisa diam karena saya tidak tau harus jawab apa karena tidak ada ilmu

Dengan beriimu mungkin dapat meningkatkan iman.

Taman bisa jadi salah satu alternative tempat shalat, even banyak yang lagi pacaran atau berjemur kalo lagi summer :)

Taman bisa jadi salah satu alternative tempat shalat, even banyak yang lagi pacaran atau berjemur kalo lagi summer🙂